Pages

Sabtu, 22 Maret 2014

Tugas Terjemahan Bahasa Inggris

Nai Manggale  

Sekali waktu di Tanapuli , hidup seorang pematung terkenal bernama datu panggana . Ketika ia mendapat perintah , ia pergi ke hutan untuk mencari kayu yang paling cocok dan diukir sesuai dengan pesanan. suatu hari , ia mendapat inspirasi untuk mengukir kayu yang ia temukan . Dia bekerja sepanjang hari di bengkel untuk mengukir kayu menjadi patung dari seorang wanita cantik . kemudian , ia menaruh patung itu di depan rumahnya .

Kemudian , seorang pedagang muda lewat dan melihat patung . Namanya Bao partigatiga . Dia sangat terkesan dengan keindahan patung . Dia kemudian meletakkan pakaian indah dan perhiasan pada patung . " Itu begitu indah , " katanya pada dirinya sendiri bangga . Patung itu tampak manusia nyata . Lalu ia meninggalkan rumah Datu Panggana itu .

 
Setelah itu , seorang imam bernama Datu Partoar dan istrinya lewat. Mereka juga terkesan dengan keindahan patung . " Saya ingin berdoa kepada Tuhan untuk membuatnya hidup seperti manusia nyata . Saya ingin membuat dia sebagai putri kami , " kata Datu Partoar kepada istrinya . Untuk pasangan tidak punya anak belum . Patung itu berubah menjadi gadis yang sangat cantik . Datu Partoar dan istrinya kemudian membawa gadis rumah . Mereka menamai dia Nai Manggale .
 
Berita tentang kecantikan tersebar nai Manggale di seluruh desa . Semua penduduk desa datang ke rumah Datu Partoar untuk melihat Nai Manggale . Di antara mereka adalah Datu Panggana dan Bao Partigatiga . Nai Manggale jujur ​​mengatakan kepada desa-desa yang benar-benar melihat patung yang menjadi seorang wanita yang hidup dengan kasih karunia Allah .
 
Datu Panggana pergi setelah Datu partoar untuk mengklaim ciptaan-Nya sendiri dan Bao Partigatiga juga mengklaim haknya untuk patung hidup . " Itu saya yang mengukir dia dari kayu . Jadi , dia adalah milikku , " kata Datu Panggana . " Dia memakai pakaian dan perhiasan saya . Jadi , dia harus pergi dengan saya , " kata Bao Partigatiga . " Ingat , Akulah yang membuatnya hidup seperti manusia . Jadi , dia tetap di sini , " Datu Partoar juga bergabung dalam argumen .
 
 tiga orang sedang berdebat . Mereka mengaku memiliki hak Nai Manggale . Untuk menenangkan mereka , seorang tua dari desa memberi solusi. Namanya Aji Bahir . '' Anda semua dapat memiliki dan memiliki hubungan dengan dia . Datu Panggana , Anda pamannya . Bao Partigatiga , Anda adiknya . dan Datu Partoar , Anda ayahnya . '' Tiga orang menerima saran Aji Bahir itu . dan mereka senang karena sekarang mereka terkait 



The Legend of Beowulf

Sekali waktu , ada sebuah rakasa mengerikan bernama Grendel . Hewas setengah manusia dan setengah rakasa . Dia tinggal di Denmark . Suatu hari , ia pergi ke istana Raja . Raja dan anak buahnya berusaha membunuh rakasa tapi pedang mereka tidak berguna . Seorang kesatria bernama Beowulf mendengar tentang masalah ini dan pergi ke Denmark untuk membantu raja .

Malam itu , Beowulf dan anak buahnya menanggalkan baju besi mereka dan menyingkirkan pedang mereka dan pergi tidur . Rakasa datang ke dalam benteng dan membunuh ksatria . Beowulf bangun dan melawan rakasa - ia melepas lengan ! Grendel kembali ke rumahnya di danau dan meninggal . Ibu Grendel itu sangat marah dan malam berikutnya ia pergi ke istana dan membunuh ksatria .

Di pagi hari , Beowulf pergi ke danau . Dia membunuh ibu Grendel dengan pedang khusus. Ketika ia kembali , raja sangat senang dan dia memberi Beowulf hadiah dan uang .

Beowulf kembali ke negaranya dan menjadi seorang raja . Ia memerintah selama lima puluh tahun . Namun suatu hari , seekor naga datang ke negaranya , dan menyerang orang . Ini tinggal di sebuah gua dengan harta karun . Naga itu sangat besar dan menyemburkan api . Para ksatria takut dan mereka tidak ingin melawan naga . Raja Beowulf adalah seorang tua tetapi ia mengenakan baju lagi dan pergi ke gua naga dengan anak buahnya .

1. Siapa setengah manusia dan setengah-rakasa?
2. Apakah raja dan anak buahnya berhasil membunuh Grendel? Mengapa?
3. Mengapa Beowulf datang ke Denmark?
4. Apa Beowulf lakukan untuk Grendel ketika ia bertarung dengannya?
5. Apa yang terjadi dengan Grendel setelah ia berjuang Beowulf?
6. Apa yang ibu Grendel lakukan ketika dia mencari tahu tentang kematian anaknya?
7. Apa Beowulf gunakan untuk membunuh ibu Grendel itu?
8. Berapa lama Beowulf menjadi raja?
9. Apa yang menyerang orang-orang di negara Beowulf itu?
10. Apa Beowulf lakukan?
 

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut